Mau Investasi Yang Menguntungkan? Ini 5 Alasan P2P Lending Bisa Jadi Pilihan

0
24
mengenal P2P lending sebagai investasi yang menguntungkan

“Berapa persen keuntungannya?” Begitu pertanyaan pertama yang sering muncul di benak mereka yang baru tahu tentang konsep P2P lending sebagai salah satu alternatif investasi yang menguntungkan. Sebagai alternatif media investasi, tentu saja P2P lending punya keuntungan dan kekurangan, sama seperti instrumen investasi lainnya. Di artikel ini, kita akan fokus ke keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika berinvestasi melalui instrumen P2P lending. Simak lebih lanjut, ya!

Imbal Jasa yang Tinggi

Imbal jasa yang bisa didapatkan oleh pendana di P2P lending di ALAMI berkisar antara ekuivalen 12-20% per tahun. Rata-rata imbal jasa yang didapatkan dalam pembiayaan di ALAMI berkisar antara 15% – 18% per tahun. Tingkat imbal jasa seperti ini sangat kompetitif. Dibandingkan dengan beberapa instrumen lainnya seperti misalnya tabungan, deposito dan obligasi, investor berpotensi mendapatkan pendapatan investasi yang jauh lebih baik. Namun, tentu saja, jika dalam pembelian deposito dan obligasi investor dapat menarik kembali dananya jika dibutuhkan, dalam transaksi P2P lending, pendana harus menunggu sampai pembiayaan telah jatuh tempo dan uang telah kembali. Karena, berbeda dengan obligasi yang membutuhkan waktu 3 tahun misalnya, P2P lending adalah instrumen yang membutuhkan waktu hanya antara 1-6 bulan.

Pendapatan Pasif dengan Waktu Singkat

Imbal jasa yang bisa kamu dapatkan dengan P2P lending cukup tinggi, namun kamu bisa mendapatkannya dengan waktu yang relatif singkat. Jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, kamu mungkin harus menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan tingkat seperti itu (walaupun bisa juga langsung melonjak dalam waktu singkat). P2P lending adalah pilihan investasi yang menguntungkan untuk kamu yang butuh sumber pendapatan pasif yang stabil dan membutuhkannya dalam jangka pendek.

Pilih Imbal Jasa yang Kamu Inginkan Sendiri

Rentang variasi yang bisa kamu dapatkan di P2P lending sendiri sangat luas, mulai dari 12-20%. Kamu punya pilihan untuk menentukan imbal jasa seperti apa tepatnya yang kamu inginkan. Ada pembiayaan dengan imbal jasa 15.85%, atau mungkin 16.20%, dan ada juga yang lebih tinggi lagi. Setiap kali melakukan transaksi di platform ALAMI, kamu bisa memutuskan sendiri ke mana pendanaan kamu akan dialokasikan, sehingga kamu bisa mengontrol sendiri level imbal jasa yang akan kamu dapatkan dalam satu waktu tertentu. Kamu juga bisa terus meningkatkan imbal jasa yang kamu dapatkan di waktu yang lain, jika ada pembiayaan yang memang menjanjikan imbal jasa yang lebih tinggi lagi.

Dana Mendapatkan Jaminan Lembaga Penjamin Pembiayaan Syariah

Dana yang terkumpul di platform ALAMI untuk transaksi P2P lending sudah mendapatkan jaminan dari beberapa lembaga penjamin pembiayaan syariah sebagai usaha mitigasi risiko dari ALAMI selaku penyelenggara P2P lending jika terjadi kasus gagal bayar untuk membantu pendana tetap mendapatkan pendanaannya sekaligus imbal jasanya.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang bagaimana ALAMI mengelola manajemen risiko untuk memberikan pembiayaan berkualitas, bisa kamu baca di artikel ini.

Create Good Karma!

P2P lending bisa jadi investasi yang menguntungkan untuk kamu yang yakin dengan kekuatan dampak positif yang bisa kamu berikan langsung untuk pelaku usaha. Dengan memberikan dampak positif kepada pelaku usaha yang membutuhkan pembiayaan, kamu juga mengundang dampak positif untuk datang ke dalam kehidupan kamu. Niatkan untuk memberi kemudahan dan keuntungan kepada para pelaku usaha setiap kali kamu mengalokasikan dana kamu. Bawa semangat untuk mendukung kemampuan orang lain untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, dan lihat hasil yang akan kamu dapatkan, bukan hanya dalam imbal hasil di P2P lending, tapi untuk sehari-hari. Won’t be surprising kalau kamu bisa melihat dan merasakan banyaknya investasi yang menguntungkan kamu!

Nah, itulah 5 alasan kenapa P2P lending bisa jadi alternatif investasi yang menguntungkan. Sudah siap melakukan pendanaan kamu di platform ALAMI? Yuk, dapatkan imbal jasa menarik sambil mendukung kelancaran arus kas para pelaku UKM di Indonesia!

Platform peer-to-peer financing syariah ALAMI mempertemukan UKM dengan pemberi pembiayaan. Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here