PT Alami Fintek Sharia atau Alami meluncurkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh yang ditujukan kepada para tenaga medis dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Kampanye ini merupakan langkah nyata Alami sebagai perusahaan P2P pembiayaan UMKM berbasis syariah dalam turun tangan membantu pihak-pihak yang tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

Kegiatan #BuatMerekaTangguh inisiatif Alami salah satunya adalah kegiatan donasi dengan menggandeng Dompet Dhuafa dalam menyediakan dan menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis. Bantuan ini disalurkan kepada tenaga medis dan pasien RS Rumah Sehat  Terpadu Dompet Dhuafa, sebagai Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Dinas kesehatan (Dinkes) sebagai rujukan awal di Kawasan Bogor Utara.

Selain itu penggunaan donasi juga akan digunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19. RS Kontainer Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19 akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor. Pembangunan 2 RS tersebut juga karena alasan ramah lingkungan, pembangunan yang cepat, dan tahan lama.

Read more

Baca Juga  ALAMI Fintek gelontorkan bantuan bagi tenaga medis & pelaku UMKM tangkis covid-19