Alhamdulillah, ALAMI terus memantapkan diri untuk menjadi platform peer to peer lending syariah terbaik di Indonesia. Penghargaan demi penghargaan terus diraih oleh ALAMI selama satu tahun terakhir ini. Sebelumnya, ALAMI mendapatkan penghargaan dari The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020 sebagai ‘Best P2P Financing Platform’ tahun 2020. 

Kini ALAMI kembali mendapatkan penghargaan yang tak kalah bergengsi di dunia internasional. ALAMI menyabet gelar Best Islamic Peer-to-Peer Finance Platform (Platform P2P Pembiayaan Syariah Terbaik) dalam ajang World Islamic Fintech Awards 2020 yang digelar oleh forum fintech syariah internasional Islamic Financial News (IFN) Fintech. 

Dalam keterangan rilisnya yang dimuat di halaman website IFN Fintech, disebutkan penghargaan yang diberikan kepada ALAMI karena platform pembiayaan peer-to-peer paling luar biasa dengan prinsip pembiayaan syariah.

Bahkan, menurut IFN Fintech, dengan distribusi pembiayaan yang terus tumbuh, ALAMI disebut sebagai pendatang baru yang mampu mengalahkan rival-rival tangguh tersebut. Menurut IFN Fintech, ALAMI menunjukkan ketangguhan, ketabahan bisnis, potensi dan rekam jejak yang mengesankan.

ALAMI raih penghargaan sebagai Best Islamic P2P Finance Platform

ALAMI Sebagai P2P Syariah yang Tumbuh Pesat

Nilai tambah yang membuat ALAMI memenangkan penghargaan ini adalah sejak terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019, ALAMI adalah satu startup P2P Syariah yang mengalami pertumbuhan paling cepat dibanding yang lain di Indonesia. ALAMI disebutkan sebagai platform P2P Lending Syariah yang menggalang dana, melayani UKM lokal, membangun kemitraan, dan menyempurnakan produknya.

Baca Juga  Temukan Inspirasi Kebaikan Nilai Syariah di ALAMI Fest 2021

Menurut IFN Fintech, pertumbuhan yang pesat itu ditandai dengan pada tahun pertamanya ALAMI berhasil menyalurkan Rp80,2 miliar (US$ 5,55 juta), kemudian di tahun berikutnya pembiayaan mencapai dua kali lipatnya yakni mencapai lebih dari Rp200 miliar (US$ 13,85 juta) pada kuartal ketiga tahun 2020 dengan tetap mempertahankan 0% rasio pembiayaan bermasalah atau yang lebih dikenal dengan Tingkat Keberhasilan Bayar dalam waktu 90 hari (TKB90) mencapai 100%. Dalam kurun waktu satu tahun, ALAMI juga meningkatkan jumlah penyandang dana terdaftar menjadi lebih dari 10.000.

Menurut IFN Fintech, kinerja dan rekam jejak yang baik. Bahkan platform P2P Syariah yang dimiliki ALAMI ini justru mendorong pertumbuhan kredit di Indonesia. Kemudian, ALAMI juga pada tahun 2020 menjalin kemitraan strategis dengan Bank BNI dan Bank Syariah Mandiri untuk menyalurkan dana pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung UKM terdampak pandemi COVID-19. Dengan raihan dan capaian angka pertumbuhan tersebut, IFN Fintech menyebut ALAMI dapat menjalankan visinya. 

Persaingan Ketat dengan Nominasi dari Berbagai Negara

Di dalam proses penjurian penghargaan ini, ALAMI harus berkompetisi melawan rival yang tangguh, yang mengusung platform P2P Syariah yang sama  dari Timur Tengah dan Asia Selatan. Setiap calon penerima penghargaan diperiksa dan diproses dengan hati-hati oleh Dewan Penghargaan Independen. Mereka membahas dan mengevaluasi setiap nominator berdasarkan serangkaian parameter termasuk inovasi produk, dampak, rekam jejak, jangkauan dan kelangsungan pasar. Selain itu, para nominator dinilai oleh Dewan Penghargaan Independen sebagai pejuang yang gigih untuk keluar dari kekacauan ekonomi dunia akibat pandemi COVID-19. 

Baca Juga  Mengenal Apa Itu ISO dan Pentingnya Buat Perusahaan

Semakin Yakin Bersama ALAMI

Dengan beberapa penghargaan yang sudah diraih oleh ALAMI, tentunya kamu semakin mantap dong untuk melakukan hijrah finansial dan mengembangkan keuanganmu bersama ALAMI. Jadi tidak perlu diragukan lagi kredibilitas yang dimiliki oleh ALAMI. Sebab proses pendanaan dilakukan secara transparan dan sesuai dengan nilai-nilai kebaikan syariah. 

ALAMI terus memberikan update terbaru melalui fitur-fiturnya di Mobile App, agar mempermudah pendana dalam proses pendanaannya. Teknologi yang ALAMI miliki dapat menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang berkualitas, serta memilki kredibilitas yang baik. Selain itu kamu juga bakalan mendapatkan proyeksi imbalan atau ujrah dari hasil pendanaan yang kamu lakukan.

Saat ini ALAMI sudah hadir Mobile Appnya untuk versi android dan sudah tersedia di Playstore dan App Store. Ayo segera download aplikasinya!

Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ALAMI silakan klik berikut ini.