Yay, alhamdulillah setelah sekian lamanya menunggu, kini Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI sudah hadir untuk pengguna iOS. Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI bisa kamu temukan di App Store. Kamu cukup mengetikkan kata kunci ALAMI di App Store, nanti akan muncul Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI.

Fitur yang ada di iOS hampir sama yang ada di android ALAMI Mobile App. Tapi untuk di iOS ada beberapa keunggulan lainnya yang bisa kamu rasakan. Sudah download aplikasinya di AppStore? Apa saja fitur unggulan yang ada di iOS Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI mobile App? Berikut ulasannya, simak ya!

Dua Pilihan Login Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI Mobile di Versi iOS

2 pilihan login di ALAMI Mobile App versi iOS
  1. Login Pakai Akun Google

Sama seperti di versi android, untuk versi iOS ini kamu bisa login tanpa harus mendaftarkan email kamu terlebih dahulu, hanya dengan menggunakan akun Google kamu. Caranya saat kamu membuka ALAMI mobile App versi iOS ini, kamu akan dimintai untuk daftar atau login. Jika kamu nggak mau ribet harus mendaftarkan email kamu, cukup login dengan akun Google. Klik icon Google, nanti kamu akan diarahkan untuk memilih/memasukan akun google kamu. Dan secara otomatis akun ALAMI mobile App kamu terhubung dengan akun Google kamu.

2. Login Pakai Apple ID

Selain bisa login dengan akun Google, di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI Mobile versi iOS ini, kamu bisa login menggunakan Apple ID kamu. Caranya mudah, sama seperti proses kamu login menggunakan akun Google kamu. Pilih icon Apple, kemudian nanti akan ada verifikasi by touch atau by face ID. Setelah itu, akun ALAMI Mobile App kamu akan tersambung dengan Apple ID kamu.

Biometric  Login di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI versi iOS

  1. Fingerprint Login

Sama seperti versi android, di versi iOS ini kamu juga bisa melakukan login menggunakan fingerprint. Saat akan login dengan cara ini, kamu akan mendapatkan prompt untuk melakukan pengaturan pengenalan sidik jari supaya pengalaman login kamu bisa jauh lebih praktis. Prosesnya gampang banget, tinggal ikuti instruksi yang sederhana dari aplikasi. Fitur ini selain praktis, juga aman untuk kamu, ya!   

Baca Juga  Serial Sang Pemikir Ekonomi Syariah Dunia – Bagian 1: Al-Syaikh Muhammad Abduh

2. Face Recognition Login

Nah, fitur ini cuma ada di ALAMI Mobile App versi iOS saja, inilah salah satu keunggulannya. Fitur ini selain praktis, juga aman. Caranya mengaturnya pun sangat mudah. Saat kamu akan login di ALAMI Mobile App, kemudian memilih Apple ID, cukup arahkan kamera depan handphone ke wajahmu. Sistem yang sudah menyimpan data wajahmu nantinya akan memproses untuk login ke akun ALAMI.

Fitur Utama Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI

Setelah mengetahui bagaimana cara login di ALAMI Mobile App untuk versi iOS, saatnya mengenal menu dan fitur utamanya.  

Dashboard ALAMI Mobile App versi iOS

1.   Dashboard

Bagian ini adalah yang akan pertama kali kamu lihat saat berhasil login.  Di paling atas, kamu akan diberitahu berapa lama lagi waktu yang kamu miliki dari waktu sekarang sampai ke waktu shalat berikutnya. Fitur ini sengaja ditampilkan oleh ALAMI, sebab selain berkomitmen untuk membantu kamu dalam melakukan hijrah finansialmu, ALAMI juga ingin membantu kamu memudahkan dalam beribadah. Sehingga hijrah finansialmu semakin yakin dan nyaman!

Di dashboard juga kamu akan diperlihatkan data Rekening Data Funder (RDF) kamu dan menu terkaitnya seperti isi RDF, tarik RDF, hingga mutasi RDF. Selain itu, kamu juga bisa melihat ringkasan performa kamu, mulai dari pendanaan yang sudah kamu lakukan, total ujrah yang sudah kamu terima.

Selain itu juga ada informasi mengenai pendanaan yang sedang berjalan, mulai dari jumlah pendanaan aktif, nominal total pendanaan aktif, estimasi ujrah yang akan kamu terima dan timeline waktu kamu akan menerimanya. Di dashboard juga akan memuat 3 artikel terbaru yang bisa kamu baca dari Blog ALAMI. Di bawahnya ada kalender pendanaan yang berfungsi untuk melihat kapan ujrahmu bisa diterima dari pendanaan yang sedang kamu lakukan saat ini.

2.   Portofolio

Memberikan informasi mengenai total pendanaan yang sedang berjalan, total proyeksi imbal hasil atau ujrah yang terima.

3.   Pendanaan

Baca Juga  5 Langkah Memulai Perjalanan Hijrah Finansialmu

Tombol ‘pendanaan’ ini cara kamu akan memulai pandaan. Tapi sebelum memulai, di menu ini kamu akan diperlihatkan daftar pendanaan yang akan kamu danai. Kamu bisa lihat-lihat profil produk mana yang akan mau danai. Yang ditampilkan ini adalah pendanaan yang sedang berlangsung dan masih memiliki slot tersisa untuk didanai.

4.   Islami

Saat kamu klik tombol menu Islami ada berbagai fitur yang kamu bisa nikmati. Di bagian atas ada beberapa artikel inspiratif yang diambil dari Blog ALAMI. Mulai dari pembahasan ekonomi syariah, kisah inspirasi hijrah, tips and tricks kehidupan keuangan, sampai berbagai cerita yang membuat kamu bisa merasa lebih dekat dengan ALAMI.

Masih di menu Islami, di bagian bawah ada beberapa sub menu lainnya yang akan memudahkan ibadahmu di saat kamu sedang berada di luar. Seperti kiblat sebgai penunjuk arah kiblat.  Kemudian ada menu Quran, yang menampilkan Al-Quran versi Kemenag berikut terjemahannya.

5.   Profil

Profil ini berisi kelengkapan dokumen, rekening kamu dan data apa saja yang perlu kamu ubah. Pastikan semuanya sudah akurat dan terupdate ya!

Memulai Pendanaan di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI

Setelah kamu sudah mengetahui beberapa fitur dan menu yang ada di ALAMI Mobile App versi iOS, pendanaan sudah bisa kamu lakukan! Klik tombol pendanaan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Begitu klik Pendanaan, kamu bisa melihat campaign atau produk pendanaan mana yang masih aktif. Pilih pendanaan yang tersedia, dan kamu akan disajikan detail kampanye pembiayaan tersebut. 

Detail tersebut seperti jumlah pembiayaan yang dibutuhkan, slot pendanaan yang masih tersedia atau dibutuhkan, wilayah bisnis, imbal hasil atau ujrah, tanggal jatuh tempo, informasi pembiayaan (dokumen fact sheet), Info Perusahaan, Info Pemberi Kerja (Payor), Riwayat Pembiayaan & Pembayaran dari UKM tersebut yang mengajukan pembiayaan.

Ada pula informasi mengenai penilaian yang dilakukan oleh ALAMI Squad, terkait kualitas/rating dari Bouwheer Rating dan Beneficiary Rating dari faktor kualitatif dan kuantitatif. Semakin tinggi ratingnya, menandakan semakin bagus juga kualitasnya, dan tingkatan kualitas ini pun ditandai dengan warna yang berbeda: merah untuk nilai rendah, orange untuk nilai medium rendah, hijau untuk nilai medium tinggi, dan biru untuk nilai tinggi, supaya mudah dipahami untuk mata kamu!

Baca Juga  10 Cara Kamu Bisa Jadi Pahlawan Keuanganmu Sendiri

Data Keuangan UKM tersebut juga disajikan di menu Keuangan, dengan informasi Laba Rugi, Neraca, Rasio Profitabilitas, Leverage & Likuiditas. Semua disajikan dengan grafis yang sangat mudah dilihat dan dipahami. Di bagian bawah app, kamu bisa lihat lamanya pendanaan akan berakhir, tombol “Danai Sekarang”, dan tombol Customer Service, yang akan memberikanmu pilihan untuk menghubungi lewat WhatsApp atau lewat telepon.

Menu Lainnya di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI versi iOS

1. Notifikasi

Di sudut kanan atas, kamu bisa melihat ada icon gambar bedug. Klik icon ini untuk melihat semua notifikasi yang perlu kamu baca.

2. Kontak Kami, Bantuan, Tentang Aplikasi

Sementara di sudut kiri atas, kamu bisa klik icon tiga garis. Di bagian ini jika kamu membutuhkan bantuan dan punya pertanyaan lebih lanjut. Kamu bisa pilih menu Kontak Kami kalau ingin langsung chat dengan WhatsApp Customer Service ALAMI Squad, ngobrol lewat telepon dan bertanya melalui email. Kalau mau baca-baca FAQ atau mengajukan pengaduan, bisa klik di menu Bantuan.

Untuk keterangan tentang versi app yang kamu miliki, Kebijakan Privasi dari ALAMI, dan Ketentuan Pengguna, kamu bisa klik di menu Tentang Aplikasi. Di bagian paling bawah, kamu juga bisa lihat ada pilihan untuk Keluar dari app kalau kamu sudah selesai menggunakannya.

Nah itulah beberapa fitur dan menu untuk ALAMI Mobile App versi iOS. Kalau kamu belum sempat download, ayo segera download aplikasinya di App Store melalui link ini! Ayo mulai hijrah finansialmu sekarang juga. ALAMI akan membantu kamu untuk mengembangkan keuanganmu lebih baik lagi, dan juga membantu kamu nyaman dalam beribadah.

Nikmati juga pengalaman meraih passive income lewat pendanaan syariah yang berizin dan diawasi oleh OJK, dengan TKB90 100%! Install dan daftar sekarang menjadi Pendana ALAMI. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik link ini!