Ini 5 Kenyamanan Transaksi Investasi Online di ALAMI

0
50
Kenyamanan transaksi investasi online di ALAMI

Bagi pengguna layanan fintech, kenyamanan yang didapatkan saat melakukan transaksi investasi online sangat penting. Aspek user experience sangat perlu diperhatikan. Bagaimana ALAMI memberikan kenyamanan transaksi investasi online untuk penggunanya? Simak penjelasan lebih lanjutnya di artikel berikut!

Tersedia Penjelasan Lengkap di Situs ALAMI

Calon pendana bisa memasuki situs www.alamisharia.co.id untuk mendapatkan penjelasan tentang kelebihan dan perbedaan ALAMI, produk apa saja yang tersedia di ALAMI, serta bagaimana skemanya sehingga bisa memberikan imbal jasa yang dinikmati oleh pendana.

Tersedia juga halaman khusus proses pendanaan, cara kerja, FAQ, sampai bagian khusus untuk mengestimasi perkiraan imbal jasa yang akan didapatkan pendana dengan tenor pembiayaan dan jumlah pembiayaan yang ditentukan oleh pendana.

Alur Pendaftaran Yang Jelas

Tautan untuk masuk ke halaman pendaftaran terlihat jelas di bagian kanan atas di website www.alamisharia.co.id.  Semua informasi yang dibutuhkan untuk menjadi terdaftar juga tertulis jelas di halaman Pendaftaran. Kamu akan dipandu dalam semua prosesnya untuk mengikuti alur pendaftaran, mulai dari ketika harus meng-upload dokumen identitas yang diperlukan, sampai ketika harus menyelesaikan perjanjian dengan Digisign (tanda tangan elektronik).

Integrasi dengan Digisign

Sistem teknologi ALAMI sudah terintegrasi dengan penyedia tanda tangan elektronik Digisign, sehingga kamu tidak perlu lagi berkunjung ke kantor untuk melakukan tanda tangan transaksi. Cukup dengan mendaftarkan diri lewat akun Digisign dan set-up tanda tangan elektronik kamu, maka dalam setiap transaksi investasi pendanaan yang kamu lakukan, kamu bisa langsung klik di bagian tanda tangan akad perjanjian, dan Digisign akan langsung membubuhkan tanda tangan elektronik kamu yang sudah tersimpan di database. Mudah, kan?

Namun, jika ada masalah atau kesalahan teknis ketika di tahap ini, kamu juga bisa langsung menghubungi Customer Service ALAMI, yang akan mengarahkan Relationship Manager ALAMI untuk menghubungi kamu dan memandu proses kamu dari jauh lewat WA/telepon. ALAMI berusaha membuat semua prosesnya sesimpel mungkin untuk kamu.

Integrasi dengan Bank Syariah Untuk Penggunaan RDF

Transaksi investasi online di ALAMI juga sudah menggunakan Rekening Dana Funder (RDF). Sama dengan Rekening Dana Nasabah di instrumen investasi lainnya, RDF adalah rekening virtual atas nama kamu yang bisa digunakan untuk menyalurkan pendanaan di ALAMI atau menerima pengembalian pendanaan berikut imbal hasilnya. RDF ini akan sangat membuat transaksi investasi online kamu sangat efisien untuk dilaksanakan!

Jika kamu mempunyai rekening bank BNI atau BNI Syariah, kamu tidak akan ditarik biaya transfer ketika ingin menarik atau top up dana di RDF, karena ALAMI bekerjasama dengan Bank BNI Syariah untuk RDF pendana. Namun, akan ada biaya transfer yang berlaku ketika kamu menarik atau top up dana dari sumber lainnya, seperti misalnya e-wallet atau rekening bank lainnya.

Untuk keterangan lebih lengkap tentang RDF, bisa kamu lihat di artikel ini.

Tersedia Dashboard Pendana dengan Keterangan Lengkap

Kamu sudah mendaftar jadi Pendana yang bisa melakukan transaksi investasi online? Yes, kamu sudah mengambil keputusan yang tepat! 😀 Kamu bisa mulai menjelajahi UKM apa saja yang membutuhkan pendanaan dengan klik di menu Pendanaan.

Untuk masing-masing UKM yang terdaftar di dashboard Pendana, kamu langsung tahu informasi yang kamu butuhkan: berapa pembiayaan yang dibutuhkan secara total, berapa slot jumlah pendanaan yang masih tersedia, berapa persentase ujrah yang akan kamu dapatkan, berapa rating risiko UKM tersebut, dan kapan pembiayaannya akan jatuh tempo.

Untuk setiap UKM yang kamu klik, kamu akan diberikan fact sheet lengkap tentang kondisi usaha UKM tersebut. ALAMI juga sudah menampilkan analisis tentang kualitas hubungan mereka dengan pemberi kerja, kualitas pemberi kerja, kualitas keuangan mereka, dan penjelasan dari segi rasio keuangan mereka. Kamu juga bisa melihat seberapa bagus kualitas penjaminan pinjaman mereka.

Ketika kamu sudah memilih untuk mendanai satu UKM, kamu juga langsung akan dipandu untuk melengkapi transaksi dengan akad perjanjian, yang bisa kamu baca poin per poin dan langsung kamu tandatangani dengan tanda tangan elektronik dari Digisign.

Pada setiap prosesnya, mulai dari konfirmasi penguncian uang pendanaan di RDF, konfirmasi pengiriman uang pendanaan kepada UKM terkait, sampai pengembalian uang pendanaan di RDF kamu, akan diberitahu melalui email yang kamu gunakan untuk mendaftar di platform ALAMI.  Pada setiap email, kamu juga bisa menemukan informasi lengkap Customer Service yang bisa langsung kamu hubungi setiap kali ada pertanyaan yang ingin kamu ajukan/info lanjut yang kamu butuhkan.

Yuk, lakukan investasi online melalui pendanaan untuk UKM dengan prinsip syariah dan didukung proses yang nyaman, aman, dan efisien dengan teknologi. Platform peer-to-peer financing syariah ALAMI mempertemukan UKM dengan pemberi pembiayaan. Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here