Di pertengahan tahun 2020, ALAMI mengaktifkan WhatsApp ALAMI Community sebagai tempat berdiskusi dan bertanya tentang mendanai di ALAMI. Sebagai tempat diskusi, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Kini, ALAMI sudah memiliki 2 grup Community di WhatsApp. Namun, karena masih banyaknya peminat dan WhatsApp mempunyai kapasitas grup hanya sampai sekitar 256 orang, akhirnya kita pun memutuskan untuk mengaktifkan Grup Telegram ALAMI.

Mungkin banyak yang belum familiar dengan fitur-fitur Telegram sebagai aplikasi chatting. Kita kenali lebih jauh yuk, supaya kamu makin yakin untuk bergabung di grup Telegram ALAMI.

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #1: Kapasitas Grup Sampai 5.000 Orang

Salah satu keunggulan Telegram adalah kemampuannya untuk mengakomodasi ribuan orang dalam satu grup.

Berbeda dengan WhatsApp yang mempunyai kapasitas grup hingga sekitar 256 orang, Telegram bisa menampung hingga 5.000 orang di satu grup.

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #2: Ukuran Maksimal File Hingga 1.5 GB

Ukuran maksimal file yang bisa dikirimkan lewat WhatsApp adalah sekitar 100 MB, sedangkan Telegram sendiri bisa mengakomodir file yang terkirim hingga 1.5 GB. Bahkan kabarnya, limit ini akan dinaikkan lagi oleh Telegram hingga 2 GB.

Kamu juga bisa memilih dua opsi pengiriman: apakah akan dikirim ukuran aslinya, atau ukuran yang sudah di-compress.

Dengan ukuran file yang begitu besar, kamu tidak perlu khawatir karena Telegram sendiri menyediakan fitur lainnya yang sangat helpful.

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #3: Penyimpanan Dilakukan Lewat Sistem Cloud Server

Keunggulan lainnya dari Telegram adalah sistem penyimpanannya yang tidak akan membebani memori ponsel kita, melainkan gratis disimpan di server cloud Telegram. Pengguna bisa login di Telegram dari device manapun dan tetap bisa mengakses data-datanya.

Baca Juga  Serial Sang Pemikir Ekonomi Syariah Dunia – Bagian 5: Al-Syaibani

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #4: Pinned Message

Bergabung Yuk di Grup Telegram ALAMI

Telegram memungkinkan kita untuk set-up Pinned Message, di mana semua orang yang baru bergabung bisa membaca informasi-informasi penting seperti peraturan grup atau link ke artikel-artikel yang bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan.

Grup Telegram ALAMI pun menyediakan pinned message yang memuat informasi tentang apa itu ALAMI, tutorial ALAMI Mobile App, cara memulai pendanaan di ALAMI, bagaimana mengaktifkan Rekening Dana Funder, bagaimana ALAMI memitigasi risiko, kelebihan P2P ALAMI, 5 nilai syariah di ALAMI, testimoni Funder ALAMI, dan masih banyak lagi artikel lainnya.

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #5: Akses Pesan-Pesan Sebelumnya

Sebagai seorang member baru di WhatsApp, kamu tidak bisa mengakses pesan-pesan yang terkirim sebelumnya. Nah, di Telegram, kamu bisa mengakses pesan-pesan sebelumnya, bahkan hingga 100 pesan terakhir sebelum kamu bergabung.

Alasan Gabung Grup Telegram ALAMI #6: Kenyamanan Telegram Untuk Pengguna

Dari segi pengguna, di Telegram kamu bisa memilih foto profil lebih dari satu dan ada pilihan Profile Video. Profile Video pun dilengkapi dengan fitur editornya, seperti misalnya cropping, memperhalus permukaan kulit, sampai menghiasi dengan stiker. Kamu juga bisa mengatur resolusinya untuk menghemat data kuota Internet.

Bergabung di Telegram juga bisa menggunakan username yang kamu pilih, sehingga kamu tidak harus memberitahu nomor telepon kamu di grup tersebut, berbeda dengan WhatsApp. Tentunya, privasi kamu juga akan lebih terjaga di sini. Mereka juga punya fitur Secret Chat, yang bisa diatur untuk terhapus sendiri, dan akan memberitahu kamu jika ada yang mengambil screenshot dari chat tersebut.

Baca Juga  Miliki Pendapatan Pasif Sejak Muda: Ubah Wacana Jadi Realisasi

Telegram juga tersedia dalam versi Desktop, dan kamu bisa login ke tiga akun sekaligus (dengan tiga nomor yang berbeda) di dalam satu perangkat Android.

Untuk versi iOS, tersedia pilihan untuk mengubah tampilan aplikasi. Misalnya, ada tema Day, Night, dan Night Blue. Di tema Day, pengguna bisa memilih aksen warna untuk seluruh tampilan, misalnya warna pink. Untuk melakukannya, kamu bisa buka menu Setting, kemudian klik Appearance. Seru, kan?

Link Grup Telegram ALAMI

Grup Telegram ALAMI: 6 Alasan Kamu Perlu Gabung 1

Klik http://bit.ly/TelegramALAMI untuk segera bergabung ke Grup Telegram ALAMI. Kamu bisa langsung menanyakan apapun yang perlu kamu diskusikan, mendapatkan akses ke Customer Service ALAMI, atau baca-baca informasi yang kamu perlukan di Pinned Message. Grup Telegram ALAMI ini diaktifkan mulai Jumat, 6 November 2020 lalu, dan kini sudah mempunyai 320 anggota. Yuk, tunggu apa lagi?

Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan.

ALAMI juga telah meluncurkan ALAMI Android Mobile App. Klik link ini untuk install ALAMI Mobile App sekarang!